Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Pendidikan Gratis di Universitas Filiphina

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, sudah meneken undang-undang yang mengatur pendidikan gratis di semuanya kampus negeri.

Hal tersebut di sampaikan petinggi kabinet, Jumat (4/8/2017). Duterte tidak pedulikan anjuran manajer ekonominya untuk menampik aksi itu seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Menardo Guevarra, Wakil Sekretaris Eksekutif Senior Presiden mengatakan, Duterte yakini faedah UU itu lebih dari potensi tantangan biaya periode pendek.

Baca Juga : Biaya Kuliah UNPAD - Biaya UKT UNPAD

Manajer ekonomi Duterte menyebutkan, pemerintah takkan dapat membayar cost pendidikan gratis, yang diprediksikan menjangkau 100 miliar peso atau Rp 26, 4 triliun per tahun.

Cost kuliah gratis di kampus negeri serta perguruan tinggi (SUC) dinilai takkan untungkan rakyat miskin karna cuma 12 % siswa SUC datang dari keluarga miskin.

" Pendidikan gratis di SUC yaitu pilar yang begitu kuat atau landasan kebijakan pembangunan sosial presiden, " kata Guevarra.

Senator Franklin Drilon menyebutkan, kebijakan itu cuma juga akan membutuhkan 20-25 miliar peso per tahun, tambah lebih sedikit dari pada perkiraan manajer ekonomi.

Pemerintahan Duterte sudah berencana pengeluaran infrastruktur sejumlah 180 miliar dollar AS atau 2. 385, 3 triliun hingga akhir masa jabatan presiden pada 2022.

Untuk mendanai itu, pemerintah sudah memohon anggota parlemen untuk keluarkan beberapa langkah pendapatan baru.

Program ekonomi Duterte fokus pada berbelanja infrastruktur serta efisiensi fiskal untuk menambah perkembangan sampai 8 % sebelumnya masa jabatan enam tahun selesai pada 2022.

Baca Juga : Biaya Kuliah BSI

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Pendidikan Gratis di Universitas Filiphina
      Komentar(0)