Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Prabowo Diminta Bertanggung Jawab Atas Kerusuhan 22 Mei

Capres nomer urut 2, Prabowo Subianto disuruh bertanggungjawab atas demonstrasi yang berbuntut keonaran pada 22 Mei 2019 di muka Gedung Bawaslu, Thamrin, Jakarta. Prabowo dipandang terlepas tangan sesudah tahu pendukungnya ditunggangi beberapa pengacau.

"Dalam keonaran itu Prabowo harus bertanggungjawab. Tetapi, (Prabowo) tentu menghindar. Ditambah lagi ada yang wafat," kata Hermawan Sulistyo, Profesor Analisa dari Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kamis (23/5/2019).

Baca juga : Jurusan di UNRAM

Menurut dia, tindakan demo serta keonaran yang berlangsung pada 22 Mei lalu tidak dapat dilepaskan dari kerangka politik penentuan umum (pemilu). Keonaran itu adalah efek dari politik pemilu.

Kiki yakini Prabowo terserang dampak dari barisan yang ada di sekitarnya. Seumpama, barisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dimaksud punyai kebutuhan sebab organisasinya dibubarkan pada saat pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Lalu, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki kepentingan untuk tingkatkan suaranya pada Pemilu 2019. Seterusnya, kata Kiki, barisan yang betul-betul ingin mati syahid yang dikatakan sebagai teroris itu.

"Momen yang paling baik untuk wujudkan kebutuhan mereka ialah kondisi saat ini. Prabowo tutup mata jika ada massa pengacau di luar wilayah yang tunggangi tindakan pendukungnya, dan terdapatnya penyelundupan senjata untuk dipakai dalam tindakan 22 Mei. Ini namanya sama-sama tunggangi," kata Kiki.

"Sukur polisi kita telah diberi tehnologi patroli siber tercanggih di Asia Tenggara hingga dapat menjumpai rencana-rencana mereka."

Baca juga : Jurusan di UNG

Awalnya, Prabowo serta Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) menyebutkan massa tindakan yang jadi pengacau pada demo 22 Mei lalu bukan pendukungnya. Mereka memandang itu adalah warga umum.

Prabowo baru menyarankan pendukungnya untuk akhiri tindakan damai sesudah menengok pendukungnya di Rumah Inspirasi Prabowo-Sandi di Cikini, Menteng. Melalui account sah twitter-nya Prabowo minta pendukungnya selalu untuk melakukan tindakan dengan aris serta sabar. menghindarkan tindakan kekerasan serta akhiri tindakan damai pada Kamis (23/5/2019).

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Prabowo Diminta Bertanggung Jawab Atas Kerusuhan 22 Mei
      Komentar(0)