Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Koalisi Prabowo-Sandi Dorong Pansus Penyelenggaraan Pemilu Dibentuk

Konsolidasi Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menggerakkan panitia spesial (Pansus) mengenai penyelenggaraan Pemilu 2019 dibuat DPR. Selama ini, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra serta Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sudah setuju.

Baca juga : Jurusan di POLINELA

"PKS bersama dengan Gerindra serta PAN, Demokrat Insya Allah mengejar, di paripurna DPR tempo hari kami bawa masalah ini ke tingkat Pansus," tutur Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Mardani Ali Sera dalam diskusi Bertopik Pilu Pemilu 2019 di Alat Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Ada tiga rumor penting yang akan diselidiki Pansus itu. Beberapa salah satunya tentang beberapa ratus orang petugas pelaksana pemilu dari Komisi Penentuan Umum (KPU), Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta aparat keamanan yang wafat.

Mardani yang sebagai wakil ketua komisi II DPR ini memiliki pendapat, satu nyawa juga tidak wajar dikorbankan untuk pesta demokrasi. Berdasar pada laporan KPU, sesaat ini ada 574 orang wafat serta 3.000 lebih yang lain menanggung derita sakit serta jalani rawat jalan.

Baca juga : Jurusan di POLSRI

“Nyawa itu bukan masalah jumlahnya, ini jalan selalu. Karenanya, harus ada suatu keseriusan dalam mensikapi tragedi demokrasi yang ada saat ini. Pansus akan mencari detil dimana letak kekeliruan hingga berlangsung tragedi ini,” kata Mardani yang jubir BPN Prabowo-Sandi ini.

Ia meneruskan, Pansus DPR akan menyelidik laporan sangkaan manipulasi yang berlangsung tersusun, sistematis serta masif. “Laporan manipulasi ialah demikian masif. Banyak manipulasi yang diketemukan, serta ini jadi basic kenapa pansus digelindingkan oleh PKS, Gerindra, serta PAN,” kata Mardani.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Koalisi Prabowo-Sandi Dorong Pansus Penyelenggaraan Pemilu Dibentuk
      Komentar(0)