Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Erick Thohir Minta Rencana Pemindahan Ibu Kota Tak Jadi Kontroversi

Ketua Team Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomer urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir turut memberi komentar berkaitan ketetapan Presiden Jokowi yang akan mengalihkan Ibu Kota Negara ke luar Jawa.

Baca juga : Jurusan di UNIMA

Menurut Erick, perpindahan Ibu Kota adalah inspirasi baru dari analisis yang telah lama sudah diulas. "Hal yang harus kita perhatikan bersama, tidak jadi pro-kontra, tetapi ini satu pikiran," tutur Erick di lokasi Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Erick menjelaskan bicara tentang perpindahan Ibu Kota negara sudah dikerjakan beberapa negara maju. Bahkan juga, di Indonesia persisnya Propinsi Papua sekarang ini mempunyai dua kota yaitu kota pemerintahan serta kota usaha.

"Di Amerika juga lakukan (perpindahan Ibu Kota negara) itu, ada Washington DC, ada kota lain," katanya.

Baca juga : Jurusan di UNSRAT

Erick memperjelas perpindahan Ibu Kota negara yang ditetapkan pemerintahan Jokowi dipandang inspirasi yang baik. Sebab Presiden pertama Soekarno sendiri sudah mempunyai visi perpindahan Ibu Kota jauh awalnya.

"Kita menjadi bangsa telah waktunya berpikir lagi atau berpikir apa ini satu hal yang positif yang akan datang," pungkas ia.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Erick Thohir Minta Rencana Pemindahan Ibu Kota Tak Jadi Kontroversi
      Komentar(0)